Cara Flashing Update Firmware Hisense E75M Via QFIL Tool

Cara Update Flashing Firmware Stock Rom Hisense E75M Via QPST / QFILDloader, Bagi anda yang mengalami permasalah software pada smartphone Hisense E75M yang mengakibatkan smartphone anda menjadi bermasalah seperti hardbrick, stuck di logo, bootlopp atau pun kerusakan kerusakan lainya tentang seputar masalah software / firmware anda dapat melakukan flashing ulang pada Smartphone Hisense E75M dengan menggunakan QFil Tool.

Jika masih memungkinkan, Anda juga bisa melakukan Hard Reset Recovery Mode langsung dari Hisense E75M Anda untuk pertolongan pertama jika mengalami kondisi seperti hang logo, lupa password, lupa pola dengan cara tekan dan tahan Volume Up + Power langsung dari Hisense E75M anda untuk masuk ke mode recovery, kemudian pilih wipe data factory reset dan reboot untuk menghidupkan ulang. Tapi jika smartphone sudah sud ah rusak software jalan terakhir yang dapat anda lakukan hanyalah dengan melakukan flashing update pada Hisense E75M Anda.




Berikut Peralatan Sebelum Flashing Hisense E75M Anda :
  1. Software QPST
  2. Qualcom Usb Driver
  3. QcomDownloader Tool
  4. Latest Stock Rom / Firmware Hisense E75M

Tutorial Flashing Firmware Hisense E75M Via QFIL Tool :
  1. Download dan Install Software QPST
  2. Download dan Install Usb Driver
  3. Download dan Extrack Stock Rom Firmware Hisense E75M
  4. Buka software QFIL/QPST yang sudah di install di disk C: atau ketik QFIL di program file pencarian Computer
  5. Buka program QFIL Tool
  6. Pilih browse (arahkan dimana anda menyimpan file firmware/rom yg sudah di download td). pilih prog_emmc_filehorse 8916.mbn dan Open 
  7. Pada Load XML pilih rawprogram_unsparse.xml (otomatis mengarahkan sendiri). dan muncul lagi patch0.xml dan pilih open. 
  8. Hubungkan Hisense E75M dengan komputer (posisi hp mati) sambil tekan dan tahan tombol Volume atas + Volume bawah.
  9. Tanda driver hp terbaca oleh komputer adalah keluar tulisan pada select port.
  10. Jika langkah langkah diatas sudah jalan semua maka tombol download akan aktif.
  11. Klik tombol Download pada QFIL Tool
  12. Tunggu proses flashing berjalan sampai selesai kurang lebih sekitar 15 menit.
Setelah proses flashing selesai maka perangkat Hisense E75M Anda akan restart otomatis memulai ke pengaturan awal, Pastikan selama flash berjalan tidak ada ganguan pada komputer atau hp yang bisa berakibat flash putus, jika terjadi kegagalan di tengah jalan ulangi langkah langah dari awal, Demikianlah Cara Flashing Hisense E75M, atau anda juga bisa melakukan flashing sama dengan android berchipset spreatrum hanya saja menggunakan tool yang benama QcomDloader yang dapat anda download di atas untuk selengkapnya bisa anda baca link di bawah ini. Selamat mencoba.