Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

Cara Mudah HardReset Recovery Mode Android Samsung Galaxy

zonexweb

zonexweb kali ini akan membahas cara mudah hard reset atau recovery mode samsung galaxy android langsung dari smartphone anda. hard reset berguna untuk mengembalikan perangkat android anda agar seperti kembali ke penggaturan awal penggunaan handphone. Beberapa kasus yang dapat di selesaikan dengan hard reset atau recovery mode android antara lain. lupa nomor password, lupa pola password, email android terkunci atau hanya untuk membersihkan virus pada smartphone.

Pada semua Samsung Galaxy atau seluruh android biasanya ada sistem recovery mode yang berguna untuk melakukan hard reset, namun perlu di perhatikan sebelum melakukan recovery mode ini pastikan anda memback up atau mencadangkan data data penting yang tersimpan di memory internal smartphone anda karena proses hard reset atau recovery mode ini akan menghapus semua yang ada di dalam memory smartphone anda seperti kembali ke penggaturan awal.

Untuk itu kami membagikan cara mudah hardreset recovery mode pada samsung galaxy android. sebelum melakukan proses hard reset pastikan batre anda terisi minimal 50% untuk menghindari kendala yang terjadi saat proses recovery batre kurang daya atau batre terlepas dan beberapa kendala yang tak terduga lainya. proses recovery mode atau hard reset ini cukup mudah dan tidak terlalu memakan banyak waktu karna bisa di lakukan kapan saja tanpa menggunakan bantuan komputer atau perangkat lainya.

(Cari juga: Kumpulan semua Stock Rom Firmware Samsung Galaxy)
(Baca juga: Cara Flashing Update Firmware Samsung Galaxy)


Berikut ini cara HardReset / Recovery Mode Samsung Galaxy Android :
  1. Turn off / Non aktifkan Smartphone Samsung Galaxy anda
  2. Kalau perlu, Lepas dan pasang lagi batre yang ada di Android anda
  3. Tekan dan tahan, Volume Atas + Home + Power pada Samsung Galaxy.
  4. Atau pada Samsung Galaxy Tab cukup tekan Volume atas + Power
  5. Lihat perubahan pada layar smartphone Anda.
  6. Akan muncul gambar robot mode recovery pada smartphone Anda.
  7. Gunakan tombol volume atas dan bawah untuk menggerakan pilihan
  8. Gunakan tombol Power untuk Enter memilih pilihan
  9. Pilih wipe data/factor reset tekan power.
  10. Pilih yes delete all user data tekan power.
  11. Tunggu proses pembersihan hard reset recovery mode hingga selesai.
  12. Pilih Reboot System Now tekan power.
Setelah dari proses di atas Samsung Galaxy android anda akan kembali restart dan memulai awal kembali seperti penggaturan pabrik. proses awal ini biasanya agak lama karena aplikasi kembali di update sesuai dengan pengaturan awal. setelah itu anda akan memulai ulang perangkat anda karena semua penggaturan kembali seperti baru lagi.

Jika anda melakukan proses hard reset atau recovery mode di atas tapi Samsung Galaxy Anda tidak melakukan pembersihan seperti penggaturan awal pabrik, ini bisa disebabkan karena hardware atau chip ram yang ada di papan pcb perangkat android anda mengalami gangguan. untuk kasus seperti itu ada baiknya anda konsultasikan ke tukang service handphone terdekat untuk perbaikan. karena hard reset tidak bisa di gunakan untuk masalah masalah hardware. Semoga Membantu.
zonexweb

Entri Populer

Copyright © zonexweb. All rights reserved. Template by CB